Home » » Senyuman & Air Mata Terbaik

Senyuman & Air Mata Terbaik

Senyuman memiliki keindahan dan pancaran kemuliaan, ibarat-ibarat yang terpancar dari wajah orang yang memberinya. Suatu hal yang tentunya tidak didapatkan pada wajah orang-orang yang cemberut dan bermuram durja. Bahkan kata ''senyuman'' yang kita buat atau keluarkan dari mulut kita menjadikan seluruh anggota tubuh kita ikut tersenyum. Orang-orang yang murah senyum dalam hidup ini, mereka pada hakikatnya adalah orang-orang yang sedang bersedekah. Sebagaimana sabda Rasul Mulia Muhammad Shallallahu ''Alaihi wa Sallam: {Senyuman yang kau berikan kepada saudaramu adalah sedekah}. Ya, sedekah. Karena anda memberikan penyejuk raga yang baik anda maupun saudara anda itu tidak mengetahuinya. Engkau bersedekah kepadanya dengan satu buah senyuman indah yang keluar dari hati yang mulia. Bisa jadi pada saat itu saudara anda tersebut lagi dirundung duka nestapa, kesedihan, dst., dan anda datang dengan sebuah senyuman yang sejuk penuh pengertian. Itulah mengapa senyuman tulus dalam Islam dimasukkan sebagai salah satu bentuk dari bermacam bentuk sedekah.
Cobalah tanyakan diri anda, mana yang lebih nyaman dirasakannya, apakah ketika berhadapan dengan orang yang murah senyum, atau ketika berhadapan dengan orang yang suka cemberut, tanpa ekspresi? Coba bandingkan...
Lalu mengapa tidak kita ajak diri-diri kita untuk kembali kepada senyuman tulus, apalagi dengannya kita bisa menambah beratnya timbangan amalan kita. Sabda Rasulullah Shallallahu ''Alaihi wa Sallam: {Sesungguhnya kalian tidak dapat mencukupi kebutuhan manusia dengan segala harta yang kalian miliki, akan tetapi mereka akan tercukupi dengan wajah bersahabat dan akhlak yang baik}. Beliau juga bersabda: {Janganlah sekali-kali kalian memandang remeh sebuah amal shaleh, walaupun itu hanya berupa sebentuk wajah ramah ketika berhadapan dengan saudaramu}.

Air Mata Terbaik
Air mata terbaik dalam kehidupan manusia adalah air mata yang mengalir karena mengingat keagungan Sang Khalik dan besarnya dosa dan maksiyat yang telah diperbuat diri...
Air mata kehangatan yang keluar dari dorongan hati yang takut dan tunduk patuh kepada Allah Ta''ala. FirmanNya: {{Mereka tunduk, sujud, menangis, dan bertambahlah kekhusyu''an mereka}}. Air mata ini kemudian memberikan efek kepada hati sang manusia yang bertobat, kembali kepadaNya Ta''ala, menjadikannya memperbanyak istighfar. FirmanNya: {{Maka berkata Nuh kepada kaumnya: mohon ampunlah kalian semua kepada Rabb kalian, sesungguhnya Ia Maha Pemberi Ampun. Dia akan menurunkan kepada kalian hujan, harta yang banyak, dan keturunan. Dia juga akan menjadikan bagi kalian kebun-kebun dan sungai-sungai}.

countain : islamway
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gold Frog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger